Tuesday, November 12, 2019

Cintailah Indonesia di Air Panas Lejja Soppeng!

Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Yang hancur lebur akan terobati
Yang sia-sia akan jadi makna
Yang terus berulang suatu saat henti
Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi
Yang patah tumbuh, yang hilang berganti
Di mana ada musim yang menunggu?
(Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, Banda Neira)


Begitulah kehidupan, akan ada regenerasi, akan pergantian, dalam istilah para Cendekiawan "Shifting". Maka mari nikmati kehidupan kita dengan berjalan-jalan sejenak, menikmati petualangan, menikmati perjalanan. Sebuah keindahan alam di Kabupaten Soppeng adalah tempat yang akan kita tuju, jalan-jalan produktif kali ini adalah menuju Air Panas Lejja Soppeng Sulawesi Selatan.






Lokasinya berada di luar Kota Soppeng, Ibu Kota Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan. Jaraknya dari Pusat Pertokoan Kota Soppeng adalah 42 Kilometer, waktu tempuhnya 1 Jam 9 Menit. Sumber Air Panas Lejja Soppeng menyajikan pemandangan dan keindahan alam yang menggoda, kita akan menemukan sumber mata air panas, dan sungai yang panas, bahkan kata pemuda lokal kita bisa merebus telur di sungai ini.



Mari nikmati tempat wisata unggulan Kabupaten Soppeng ini, Sumber Mata Air Panas Lejja. Yang patah tumbuh, yang hilang berganti, begitulah siklus kehidupan yang akan kita lalui, nikmatilah Air Panas Lejja agar kita semakin cinta negeri kita. Cintailah negeri ini, di Air Panas Lejja Soppeng Sulawesi Selatan, Ayo ke Soppeng! Ayo ke Sulsel!






Oleh : Mohamad Khaidir

1 comment:

TERUSLAH BELAJAR!

Sikap politik atau pilihan politik kita hari ini, seharusnya menjadi pembelajaran bahwa tak boleh suka berlebihan,  benci berlebihan, apalag...