Friday, February 7, 2020

Sang Pemuda 1000 Masjid (55)

Dalam perjalanan yang sangat jauh, belasan kilometer bahkan sampai puluhan kilometer, tentu akan membuat badan kita sedikit merasakan letih. Bahkan memasuki musim hujan mata kita akan segera mencari tempat berteduh bila tak membawa mantel hujan. Langit mendung di Kota Makassar, sang pemuda 1000 masjid terus melanjutkan perjalanannya, perjalanan kali ini menyusuri jalan pinggir jalan tol Insinyur Sutami Makassar.

Sebuah masjid berada di pinggir jalan, jalanan pinggir jalan tol, masjid yang sangat strategis bagi para musafir untuk singgah sejenak. Sebuah masjid sederhana dengan menaranya yang cukup tinggi, ialah Masjid Fatimah Tamala'lang Makassar. Masjid Fatimah Tamala'lang Makassar adalah masjid sederhana yang bagian depannya di balut oleh tegel berwarna putih berukuran kecil namun menutupi hampir seluruh bagian depan masjid, persis seperti desain bangunan-bangunan mewah di sekitaran Tahun 80-90an.


Masjid Fatimah Tamala'lang Makassar, adalah masjid yang menjadi favorit bagi para pekerja-pekerja perusahaan di sekitaran Kawasan Industri Makassar (KIMA), juga menjadi tempat favorit para pelintas jalan untuk singgah beristirahat sejenak. Bagian depan pagar masjid tersedia parkiran sekitar 5-6 Mobil, tepat di pinggir jalan, tersedia pula tempat berwudhu bagian depan dan belakang masjid. Perjalanan pemuda 1000 masjid masih akan kita lanjutkan, ayo ke masjid!


Oleh : Mohamad Khaidir

No comments:

Post a Comment

JEJALAN DI BONE