Friday, September 25, 2020

Kekuatan 5 Besar Dunia



Sekarang lagi musim Pilkada, sebagian Provinsi, Kabupaten, & Kota sedang menentukan Pemimpinnya 5 Tahun ke depan. Lalu apa hubungannya dengan subjudul pada Buku Pemuda Produktif 4.5 ?

Tentu saja berhubungan, kira-kira bila ingin memilih pemimpin, pilihlah yang punya arah dan visi memajukan daerah, memajukan Indonesia. Siapakah pemimpin tersebut? Tentu Anda yang paling tahu, apalagi bila Anda punya pengalaman membersamai sang pemimpin tersebut, dalam perjalanan, berinteraksi, bertransaksi, atau mungkin pernah berhutang padanya.

Lalu, bisakah Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia? Saya pribadi optimis, sebab hal ini pernah dilakukan oleh Presiden pertama Republik Indonesia dan bukan tidak mungkin hal itu akan terjadi lagi bila pemimpin dan rakyat Indonesia membangun kecerdasan kolektif. Sepak terjang Indonesia dalam Gerakan Non-Blok dan Konferensi Asia-Afrika adalah bukti bahwa Indonesia punya potensi besar menjadi kekuatan 5 besar dunia. Jadi, kalau mau memilih pemimpin, pilih saja yang punya arah, gagasan besar, dan program konkret di lapangan. Saya tak ingin mengajari Anda untuk memilih siapa, sebab Andalah yang paling tahu alasan Anda memilih pemimpin. 

Tulisan singkat saya ini tak hendak mengarahkan Anda kepada satu kandidat, tetapi tulisan ini adalah bentuk tawaran gagasan saya kepada Anda. Gagasan Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia saya tulis dalam buku Pemuda Produktif 4.5. Untuk pemesanan, silakan WA nomor berikut 0896-8530-9651. 😉

#pemudaproduktif45 #pemuda #produktif #salampemuda #pemudaIndonesia #bukubaru #Indonesia #gagasan #pengembangandiri

No comments:

Post a Comment

TIM A