Monday, September 7, 2020

Public Speaking dengan NLP

Coba bayangkan, Anda tiba-tiba ditunjuk sebagai MC. Atau tiba-tiba didadak memberikan sambutan atau sepatah kalimat pembuka, sekapur sirih untuk membuka acara. Maka, saya sangat menyarankan Anda belajar Public Speaking dengan metode NLP. Metode ini ditemukan oleh Richard Blander & John Grinder, dengan metode ini maka belajar Public Speaking akan lebih mudah.

Dalam teori NLP, dikenal Akronim T.O.T.E = Test, Operate, Test, Exit. Penjelasan secara sederhana, karena Public Speaking adalah skill maka kita harus berani tampil dan berani salah. Dari kesalahan itu kita observasi lalu kembali mencobanya dengan hasil observasi terhadap kesalahan dalam Public Speaking. Saya secara pribadi berterima kasih kepada guru saya Ustadz Rusman Ramli yang telah membimbing saya belajar Public Speaking. Beliau tidak pernah menertawai saya ketika salah dan mencoba, justru yang Beliau lakukan adalah menyemangati dan membangun mental positif. 🙏😊

Sekelumit metode NLP saya tulis dalam buku saya Pemuda Produktif 4.5.

>>> BUKU BARU (BISA PESAN SEKARANG) <<<

Judul: Pemuda Produktif 4.5

Penulis: Mohamad Khaidir

Jenis: Pengembangan diri

Tebal: 352 hlm

Ukuran: 15 x 23 cm

ISBN: 978-623-204-537-8

Terbit: Juli 2020

Sunting: Febriani Tabita Dara Ninggar

Layout: Rosalita

Sampul: Hanung Norenza Putra

Harga: Rp106.000

PEMESANAN

WA 0896-8530-9651

Line (at)ellunar (dg @)

BLURB

Buku ini mudah-mudahan menjadi awal dari perangkat gagasan yang akan mengubah pola pikir para pemuda Indonesia agar terus menjadi sosok yang produktif dan berkarya, serta mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Sebab para pemudalah yang kemudian akan mengisi posisi-posisi strategis di bangsa ini beberapa tahun ke depan.

----------

#EllunarBooks #PengembanganDiri #Buku #Penerbit #Ellunar #PemudaProduktif45 #Pemuda #Produktif #Bukubaru #salampemuda #pemudapositif

No comments:

Post a Comment

BELAJAR DARI YANG TERBAIK